Valentino Rossi

Valentino Rossi Ungkap Kemajuan Yamaha Versi 2020 Belum Memadai

Visitorbola – Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hanya mampu mencatatkan waktu di posisi 14 pada hari pertama uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol, Senin (25/11/2019). Dengan 1 menit 38,759 detik, ia tertinggal 1,628 detik dari tandemnya, Maverick Vinales, di puncak.

Dalam uji coba ini, Rossi kembali mengevaluasi YZR-M1 versi 2020 yang sudah ia jajal di uji coba Valencia pekan lalu, di mana ia duduk di posisi 10 pada daftar kombinasi catatan waktu, tertinggal 0,932 detik dari Vinales, yang juga mencatat waktu tercepat.

Rossi mengaku paket motor yang ia pakai di Jerez sama persis dengan yang ia pakai di Valencia. Dalam uji coba itu, ia menyatakan bahwa prototipe M1 2020 merupakan kemajuan dari versi pendahulunya, dan meminta Yamaha untuk tetap bekerja keras selama musim dingin.

“Paket motor kami di Jerez benar-benar sama. Yamaha bekerja keras pada mesin. Tapi ini tak mudah, kami butuh waktu, karena bedanya cukup besar,” ungkap sembilan kali juara dunia ini kepada Crash.net.

Rossi menyatakan bahwa untuk memahami seberapa besar tenaga yang telah ditambahkan ke mesin M1, Yamaha butuh trek yang punya trek lurus sangat panjang, tak seperti Valencia dan Jerez.

“Valencia dan Jerez tidaklah sempurna untuk memahami top speed, tapi kami sudah merasakan sesuatu. Jelas kami harus bekerja keras, tapi saat ini mesinnya masih sama seperti Valencia,” ujarnya.

Rossi juga yakin, membuat motor lebih bertenaga tak boleh asal, karena mesinnya juga harus punya penyaluran tenaga yang baik. Ia pun berharap kemajuan signifikan bisa ia rasakan di uji coba pramusim Sepang, Malaysia, 7-9 Februari nanti.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: