Karel Abraham

Aprilia Racing Minta Karel Abraham Turun Di Uji Coba MotoGP Sepang

Visitorbola – Kasus dugaan doping yang merundung Andrea Iannone membuat Aprilia Racing pusing tujuh keliling. Meski belum terbukti benar-benar mengonsumsi doping secara sengaja, Iannone dijatuhi larangan turun di ajang balap motor apa pun dari FIM, termasuk MotoGP, yang membuat Aprilia harus mencari langkah antisipasi.

Speedweek pun melansir bahwa Aprilia Racing pun telah menghubungi Karel Abraham, menanyakan ketersediaannya untuk turun dalam uji coba pramusim di MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 dan 7-9 Februari.

Abraham sendiri diketahui terdepak dari Reale Avintia Racing dan Ducati Corse akhir musim ini demi memberi jalan untuk Johann Zarco, meski rider asal Ceko tersebut masih punya kontrak setahun dengan Avintia.

Hal ini pun dikonfirmasi sendiri oleh Abraham, yang sempat mengumumkan keputusannya pensiun usai terdepak dari Avintia. “Ya, saya telah berkomunikasi dengan Aprilia. Mereka menelepon saya saat saya tengah berlibur, dan bertanya apakah saya punya waktu,” ujarnya.

Meski begitu, Abraham bukanlah kandidat utama pebalap Aprilia di MotoGP 2020. Jika larangan balap Iannone terus berlanjut, maka sang test rider, Bradley Smith, menjadi kandidat pengganti utama.

About blackapin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: