5 Pemain Ini Jadi Mesin Gol di Derbi Manchester

Visitorbola – Menurut Berita Agen Bola Online Pertandingan bertajuk derbi Manchester antara Manchester United vs Manchester City telah berlangsung, Minggu (8/3/2020), di Stadion Old Trafford. Hasilnya, Setan Merah meraup kemenangan atas The Citizens dengan skor 2-0.

Sepasang gol Manchester United masing-masing dicatatkan Anthony Martial dan Scott McTominay pada menit ke-30 dan 90+6′. Meski menang, posisi Manchester United di papan klasemen sementara Pemier League tak beranjak dari urutan kelima.

Kini, Setan Merah hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada di peringkat keempat. Itu artinya peluang Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka.

Di sisi lain, jarak Old Trafford dan Etihad Stadium yang hanya 4 mil atau 6,4 kilometer menjadikan pertemuan antara Manchester United kontra Manchester City kerap berlangsung sengit. Derbi Manchester kali pertama dimainkan pada 1881.

Sejak saat itu pastinya banyak sekali fakta menarik yang tersaji setiap kedua tim bertemu, terutama pemain yang mencetak gol. Sudah banyak pemain yang mampu mencetak gol dalam pertandingan sekelas derbi Manchester.

Bukan sesuatu yang mengherankan jika pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa, Bobby Charlton masuk dalam daftar. Bersama Setan Merah, Sir Bobby Charlton mampu mencetak 249 gol dari 758 penampilan.

Dari 249 gol, sembilan di antaranya ia catatkan saat bersua Manchester City. Catatan tersebut cukup membuat Bobby Charlton masuk jajaran pencetak gol terbanyak di derbi Manchester.

Namun, Bobby Charlton bukanlah satu-satunya pemain yang mampu membukukan sembilan gol pada laga bertajuk derbi Manchester. Pemain lain yang mampu menorehkan catatan yang sama ialah Sergio Aguero.

Pemain asal Argentina itu mengukir sembilan gol sejak bergabung dengan The Citizens. Catatan Aguero tersebut tentunya masih bisa bertambah, karena sang pemain masih aktif bermain untuk Manchester City.

Sekarang Sosok Joe Hayes dikenal sebagai pemain yang sukses mengantarkan Manchester City juara Piala FA 1956 melalui gol pembukanya di final. Selain itu, Joe Hayes mulai mencuri perhatian saat mencetak gol fantastis pada laga debutnya bersama The Citizens pada 1953-1954.

Selama memperkuat Manchester City, Joe Hayes total mengemas 142 gol dari 331 penampilan. Dari 142 gol tersebut, 10 di antaranya ia cetak pada laga derbi Manchester.

Selain Joe Hayes, ada pula pemain Manchester City lainnya yang mampu mengukir 10 gol pada laga derbi Manchester. Pemain tersebut ialah Francis Lee.

Lee bergabung bersama Manchester City dari Bolton Wanderers pada tahun 1967. Dia kala itu memecahkan rekor transfer City. Lee bermain bagi Manchester City dari tahun 1967 hingga 1944.

Selama tujuh tahun kariernya berama City, Lee bermain 249 kali dan menciptakan 112 gol.

Wayne Rooney mencetak satu gol saat Manchester United kalah dari Manchester City di Premier League pada 22 September 2013. Berkat satu gol tersebut Rooney sukses mengukir rekor baru.

Pemain berkebangsaan Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah derbi Manchester dengan 11 gol. Rooney kerap mencetak gol fantastis saat bersua The Citizens.

Satu di antaranya ialah saat mencetak gol salto atau yang biasa dikenal sepeda terbalik pada derbi Manchester di Premier League 2011-2012. Gol tersebut dianggap sebagai satu di antara yang terbaik dalam sejarah derbi Manchester. Sekian Informafi dari Agen Bola Terpercaya .

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: