Premier League - Chelsea v Burnley
Soccer Football - Premier League - Chelsea v Burnley - Stamford Bridge, London, Britain - January 31, 2021 Chelsea manager Thomas Tuchel Pool via REUTERS/Julian Finney EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Pemilik Klub Boleh Berganti, Namun Tuchel Tetap Mencintai Chelsea

Visitorbola – Roman Abramovich boleh mengumumkan penjualan Chelsea. Namun info yang didapatkan Bandar Bola, bagi Thomas Tuchel, Isu tersebut tidak akan sampai mengganggu kinerja dan cintanya untuk klub.

Saat ini Chelsea diyakini sedang sibuk di belakang layar. Abramovich sedang berada di posisi sulit karena darahnya sebagai orang Rusia. Dia dikenal dekat dengan Vladimir Putin.

Sekitar sepekan terakhir, Rusia melakukan invasi ke Ukraina. Ratusan korban sudah berjatuhan, serangan militer Rusia pun memaksa sipil Ukraina meninggalkan negaranya.

Akibatnya, untuk menekan rusia, negara-negara Eropa Sedang beramai-ramai menjatuhkan sanksi ekonomi. Dampaknya juga sampai ke dunia sepak bola, Chelsea terancam.

Dunia sepak bola sudah bergerak menekan Rusia. info yang didapatkan oleh Agen Bola Terpercaya, UEFA melarang Rusia mengenakan bendera dan lagu kebangsaan saat bermain. Schalke 04 mengakhiri kerja sama sponsorship dengan Gazprom, perusahaan gas asal Rusia.

Nah, sanksi yang sama juga mungkin menyerang Chelsea. Tentu penikmat sepak bola tahu bahwa Chelsea berkembang pesat di bawah tangan Abramovich belasan tahun terakhir.

Abramovich mungkin tidak terlibat langsung dalam invasi Rusia. Namun, dengan menekan Abramovich, secara tidak langsung Putin akan tertekan.

Di tengah tekanan tersebut, Abramovich mengumumkan bahwa dia berniat menjual Chelsea. Jadi, ada kemungkinan pergantian pemilik klub, tentu kondisi ini berpengaruh kepada pelatih dan tim.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan ini, saya suka bekerja di Premier League, di Inggris. Saya suka dengan tradisi dan cinta mereka untuk olahraga, khususnya sepak bola,” kata Tuchel.

“Chelsea, bagi saya, adalah pasangan sempurna. Saya senang berada di ini dan saya menyukai segala hal soal klub. Semoga bisa terus berlanjut.”

Singkatnya, andai terjadi pergantian pemilik pun Tuchel tidak akan terlalu terganggu. Selama dia masih diberi kepercayaan, dia akan bekerja seperti biasa.

“Sekarang situasinya tidaik pasti, tapi bukankah manajer sepak bola selalu mengalami itu? Saya sudah terbiasa dan sudah melatih diri mengatasi itu,” lanjut Tuchel.

“Memang sekarang kondisinya lebih sulit, tetapi saya harus mengatasinya. Saya harap berakhir dengan baik,” tutupnya.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: