Son Heung-Min Segera Menjalani Wajib Militer Selama 4 Pekan Akhir

visitorbola.com– Menurut Agen Bola Terpercaya Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, telah dikabarkan akan menjalani wajib militer (wamil). Sekarang, Son Heung-min telah berada di Korea Selatan.

Tottenham Hotspur telah memberikan izin pada pemainnya itu untuk kembali ke negara asal di tengah pandemi virus corona yang sedang merebak di Inggris Raya.

Apalagi, Premier League juga masih terhenti hingga 30 April 2020.

Kesempatan ini kabarnya digunakan Son Heung-min untuk memenuhi kewajiban militer.

Son Heung-min dan seluruh pemain yang masuk tim sepak bola putra di Asian Games 2018 memang mendapat keistimewaan terbebas dari kewajiban melakoni wamil. Seperti diketahui, Timnas Korea Selatan mampu menyabet medali emas di cabor sepak bola putra Asian Games 2018.

Namun, bebas di sini tak sepenuhnya bebas. Son Heung-min masih harus tetap melakoni wamil.

Hanya, ia dan rekan satu tim di Asian Games 2018, tidak akan melakoni wamil seperti mayoritas laki-laki di Korea Selatan lain yang bisa mencapai 21-24 bulan lamanya dengan bertugas menjadi tentara dan polisi jika tergabung dalam kategori active duty, atau dengan bertugas di kategori public service.

Sebagai gantinya, pemain berusia 27 tahun ini hanya akan menjalani latihan dasar kemiliteran saja yang berdurasi empat pekan. Khusus latihan dasar militer ini, sifatnya wajib. Jadi, peraih medali emas di Asian Games 2018 sekalipun, tidak mendapat pengecualian.

Seperti apakah yang akan di langsir dari Osen, Son Heung-min akan melapor untuk mulai latihan dasar militer tersebut pada 20 April 2020.

Hal inilah yang akan disebut tujuan utama Sonny, sapaan karib Son Heung-min, meminta izin kembali ke Korea Selatan di masa pandemi virus corona saat ini.

Disebutkan, sebagai lelaki kelahiran 1992, Son Heung-min sudah harus mendaftarkan untuk latihan dasar militer paling lambat pada Juli-Agustus tahun ini.

“Alasan mengapa Son Heung-min kembali ke Korea Selatan adalah untuk menerima pelatihan dasar militernya,” ujar seorang sumber, yang dilansir dari Osen.

“Dia harus mendaftar latihan dasar militernya pada musim panas. Karena ia akan memenuhi dinas militer wajibnya, ia bernegosiasi dengan klubnya, Tottenham, untuk menyelesaikan pelatihan dasar militernya sekarang, juga melihat situasi terkini di Premier League. Dia akan mendaftar dengan izin timnya,” lanjut sumber tersebut.

Sebelumnya, tersiar kabar, Son Heung-min memutuskan pulang ke Korea Selatan untuk melanjutkan perawatan yang di alami Son Heung-min cedera retak di lengan kanan nya.

Situasi saat ini dianggap memang “cocok” buat Son Heung-min memenuhi wajib militer. Premier League masih terhenti sementara, dia juga dikabarkan masih terus menjalani perawatan untuk menyembuhkan cederanya.

Di sisi lain, disebutkan juga bahwa Son Heung-min bisa saja melakoni latihan dasar militer itu menjadi dua sesi, masing-masing selama dua pekan.

Osen menulis, rencana awalnya, Son Heung-min akan menjalani latihan dasar militer tersebut setelah musim ini berakhir, sekitar medio Mei. Setelah itu dia akan kembali ke London. Namun, rencana berubah karena pandemi virus corona memaksa Premier League terhenti sementara.

Meski, telah ditetapkan kompetisi elite Liga Inggris itu bergulir lagi pada 30 April 2020, belum ada jaminan sepenuhnya. Apalagi, sang manajer, Jose Mourihno, juga sudah menyebut musim ini sudah berakhir bagi Son Heung-min akibat cederanya tersebut.

“Berikut Bandar Bola menjadikan momen sekarang dianggap saat paling tepat buat kapten Timnas Korea Selatan itu untuk memenuhi kewajiban militernya.

About blackapin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: