Liga Inggris : Arsenal tak Terhentikan, Potensi Menjadi Juara?

The Gunner kandidat pemenang liga inggris

VISITORBOLA – Arsenal tampil apik di Liga Inggris 2022/2023, The Gunners (julukan Arsenal) adalah satu-satunya tim yang tak terkalahkan hingga pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023. The Gunners berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan nilai 27 dari 10 laga, hasil dari sembilan kemenangan dan satu kekalahan. Catatan luar biasa bagi Arsenal di bawah tangan dingin Mikel Arteta, sang manajer. Mereka memulai musim 2022/2023 dengan menggulung rival-rival kuat seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur. Permainan cemerlang Arsenal sungguh tak terduga, meski baru awal  musim.

Menurut Situs Judi Bola, Banyak pihak yang menerka bahwa Arsenal akan mengikuti jejak Leicester City yang menjadi juara Premiere League 2015/2016, tepatnya pada tahun 2016. Saat itu the Foxes bermain dengan cemerlang di bawah asuhan Claudio Ranieri. Pada musim 2022/2023, Man City kembali menjadi favorit. Tetapi semua berubah ketika 10 laga berlalu, Arsenal masih duduk santai di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul empat poin atas Man City.

Michael Owen, mantan striker yang kini menjadi analis Premeire League, beranggapan jika Arsenal jauh lebih baik daripada tim Leicester pada saat itu dan menjadikan The Gunners pertimbangan sebagai kandidat juara. Apabila Arsenal berhasil menjaga kecakapan bermainnya dari tiga hingga empat laga lagi maka Arsenal akan menjadi tim yang bisa menjegal Man City, sekaligus dianggap sebagai calon juara yang kuat.

Menurut Michael Owen, Arsenal juga dapat memanfaatkan musim yang unik ini, dimana banyak pemotongan dan penundaan seperti pada saat awal duel matchday kedua Liga Eropa 2022/2023 yang seharusnya digelar pada 15 September lalu tapi saat itu Ingggris sedang berduka akibat meninggalnya Ratu Elizabeth II dan akhirnya dijadwalkan ulang oleh UEFA pada Jumat (21/10/2022) mendatang. Arsenal juga harus menyelesaikan babak penyisihan grup Liga Europa sebelum 3 November 2022 yang menjadi Matchday terakhir, sebelum masuk ke Piala Dunia 2022/2023 yang berlangsung November hingga Desember mendatang.

Menurut Agen Bola terpercaya, ada beberapa hal yang membuat pasukan Mikel Arteta ini bisa menjaga performa bermainnya.

Skuad impian Mikel Arteta, dimana dia memilah pemain sesuai dengan keinginnya, dia bahkan berani melepas pemain bintang yang dinilainya sebagai beban tim seperti Pierre-Emerick Aubameyang. Hal tersebut dilakukannya untuk membentuk tim yang solid.

Tak hanya itu, mental para pemainnya yang terbentuk, yang dulunya takut memasuki pertandingan pada musim-musim sebelumnya, sekarang mereka siap mempertahankan keunggulannya. Para pemainnya pun masih relatif muda. ada Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, dan, Gabriel Jesus yang baru berusia 25 tahun. Kekuatan para pemain muda ini membuat eksposivitas The Gunners  sangat nyata terlihat, mereka saling mendukung satu sama lain di lapangan. Semangat muda mereka adalah kunci menuju kemenangan.

Dari situ pun lahir bintang-bintang baru yang bermain sebagai pilar untuk memperkuat skuad mereka. Ada Aaron Ramsdale yang mengamankan posisi keeper, setelah beberpa musim posisi itu adalah titik lemah Arsenal. Ada Duet William Saliba dan Gabriel Magalhaes yang solid sebagai pertahanan, ada juga Thomas Partey yang mem-backinf pergerakan Odegaard di lini tengah. Dan lainnya seperti penyerang ada, Saka, Martinelli, dan Jesus . Tidak ketinggalan para pemain pelapis, Smith Rowe dan Eddie Nkeitah yang siap meng kocar-kacirkan kandang lawan.

Dan faktor lain yang membuat Arsenal tetap bisa menjaga momentum positif adalah dukungan masif dari fans. Hal ini dapat dilihat saat Arsenal melawan tim kuat seperti Liverpool beberapa waktu lalu. Dorongan semangat ekstra untuk para pemain The Gunners di lapangan pada saat menundukkan The Reds dengan skor 3-2 di Emirates Stadium. Apakah Arsenal akan memenangkan Liga Inggris musim ini?

 

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: