Hasil Pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino

Kesepakatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino mendapat dukungan dari banyak kalangan.

 

VISITORBOLA Selasa (18/10) siang WIB, Presiden RI Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta. Kedatangan Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) ke Jakarta merupakan lanjutan atas rencana besar transformasinya terhadap sepak bola Indonesia terkait Tragedi Kanjuruhan. Bukan hanya mengungkapkan rasa duka medalam terhadap kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu, tapi juga pembicaraan mengenai transformasi sepak bola Indonesia, tapi secara khusus, Presiden RI juga diundang Gianni untuk menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 Qatar.

Agen Bola Terpercaya juga mendapatkan info perihal investasi Gianni  terkait stadion di Indonesia. Tak ada menyinggung PSSI dalam pertemuannya dengan Gianni. Kedua belah pihak setuju dengan adanya pengkajian terhadap kelayakan stadion dan para pemangku kepentingan di sepak bola Tanah Air. Hal ini dilakukan agar semua aspek pertandingan sesuai dengan aspek keamanan dari FIFA.

Presiden Jokowi menjadikan pertemuan ini sebagai momentum perbaikan sepak bola indonesia secara keseluruhan. Beliau juga berharap agar Indonesia juga dapat menjadi kebanggaan nasional di masa depan dalam olah raga sepak bola. Presiden FIFA pun juga kagum dengan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola, dia berharap agar indonesia dapat menonton sepak bola dengan selamat dan aman untuk kedepannya.

Pria asal italia ini juga tertarik untuk berinvestasi dalam sepak bola Indonesia. Salah satu fokus perbaikan paling major adalah pada aspek infrastruktur yang kurang memadahi. Selain itu,  sistem pengelolaan sepak bola Indonesia yang jauh dari standar, juga pergantian federasi yang tidak hanya bisa bersembunyi di balik statuta FIFA. Pria berusia 52 tahun itu berniat memberi perhatian lebih untuk sepak bola indonesia.Perhatian lebih tersebut terkait stadion, keselamatan, suporter, dan  sekolah Sepak Bola yang ada di Indonesia. Untuk detail investasi FIFA akan dibicarakan lagi di pertemuan selanjutnya.

Disisi lain, Agen Bola Online menegaskan bahwa FIFA kemungkinan akan berkantor dalam jangka waktu panjang di Indonesia. Hal ini agar tranformasi sepak bola Indonesia bisa ditingkatkan agar sesuai dengan standar FIFA. Sesuai dengan kesepakatan komprehensif kedua pria tersebut, FIFA akan melakukan perubahan sistematis dan mendasar sehingga Tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: