Hasil Liga Spanyol: Terdepak dari Puncak Klasemen, Barcelona Terkena Kutukan Drake

Real Madrid menang atas Barcelona dengan skor 3-1 pada laga bertajuk El Clasico yang tersaji pada pekan kesembilan La Liga 2022/2023

VISITORBOLA – Real Madrid menang atas Barcelona dengan skor 3-1 pada laga bertajuk El Clasico yang tersaji pada pekan kesembilan La Liga 2022/2023. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, menurunkan susunan pemain terbaik dengan skema 4-3-3 andalan untuk membuat pemain Barcelona kocar kacir. Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, dan Luka Modric dipasang di lini tengah untuk mendukung pergerakan trio Vinicius Junior, Federico Valverde, dan Karim Benzema di lini depan.

Tenyata Barcelona juga mengandalkan skema yang sama yakni 4-3-3. Xavi Hernandez, pelatih Los Cules memilih Ousmane Dembele, Rapinha, dan Robert Lewandowski  sebagai penyerang untuk menembus pertahanan Real Madrid. Kekalahan Barcelona 1 -3 dari Real Madrid pada edisi El Clasico musim ini disebut sebut  sebagai korban “kutukan Drake”. Dikarenakan, pada liga yang di gelar di Santiago Bernabeu ini, Barcelona mengenakan jersey khusus dengan logo label milik Drake, OVO.

Logo pada bagian depan jersey Barcelona tersebut adalah simbol perayaan mereka atas pencapaian 50 juta streaming di spotify. Spotify sendiri adalah sponsor utama Barcelona. Sedangkan, dipasangnya logo Drake yang dikaitkan dengan kutukan kepada Le Barcca karena belakangan ini Drake kerap mengalami nasib sial. Tidak hanya para penggemar Los Cules yang mengalami kesedihan tetapi juga Drake, sang pelantun “yes indeed’ ini harus kehilangan 500ribu poundsterling setara 8.6 miliar rupiah. Rapper yang sempat menjalin hubungan dengan Rihanna beberapa waktu lalu itu diketahui bertaruh untuk tim asuhan Xavi Hernandez dan Arsenal untuk memenangkan pertandingan pada akhir pekan lalu.

Memang Arsenal memenangkan 1-0 atas Leeds United. The Gunners berhasil mencetak gol kemenangan melalui Bukayo Saka pada menit ke-35. Tapi, Barca tak sanggup bersama dengan Arsenal untuk masuk ke babak berikutnya. Kekalahan yang harus diterima bertubi-tubi sebanyak 3 kali adalah hasil dari para pemain El Real yaitu, Karim Benzema di menit 12, Federico Valverde 35, dan Rodrygo via titik putih di menit ke-90+1. Sedangkan, Barcelona harus berpuas diri dengan satu-satunya  gol yang dicetak  Ferran Torres di menit ke-83.

EL Barca kehilangan posisi puncak, takluk dari El Real merupakan kekalahan perdana Barcelona di La Liga musim ini. Sebelumnya, mereka sempat menjalani sembilan laga tanpa menelan hasil minor. Torehan itu membuat  Barca harus merelakan posisi puncak klasemen yang direbut Real Madrid. KIni Barca berada di posisi kedua sengan 22 poin, tertinggal tiga poin dari Los Blancos yang kini menduduki urutan teratas.

Walaupun Barcelona tampil dominan dengan penguasaan bola 57 persen dan berhasil melepaskan total 18 tembakan, mereka harus takluk dari Real Madrid. Namun diatas semua itu Barcelona harus selesai dengan mencetak satu gol saja. Seperti yang diinfokan oleh Agen Bola Terpercaya , Beberapa pemain Blaurgrana telah berhasil dipecundangi oleh Real Madid.

Marc-Andre ter Stegen, sebagau tembok pertahanan terakhir Barcelona harus memungut bola dari gawangnya hingga tiga kali. Hal ini membuatnya menjadi  salah satu pemain terburuk di laga el clasico versi Whoscored. Berikutnya ada Sergi Roberto, Bek Kanan tersebut kurang tampil apik karena sering keluar dari posisi, hal ini membuatnya kewalahan dalam menghentikan skema serangan balik Real Madrid. Begitupun dengan Eric Garcia yang kurang serasi dengan Jules Kounde, Eric menggantikan Ronald Araujo. Namun dia melanggar Rodrygo dalam kotak penalti Barcelona. Dan yang terakhir, ada Jules Kounde yang gagal  menutup pergerakan Vincius.

 

 

 

 

 

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: