Liga Spanyol: Lawan Real Madrid, Xavi Tetap Optimis.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memperingatkan pemainnya untuk tidak hanya fokus mengawal Vinicius Junior saat menghadapi Real Madrid

VISITORBOLA – Sebelum akhirnya menghadapi Real Madrid, Xavi Hernandez, Pelatih Barcelona, pernah mengingatkan pemain skuadnya untuk tidak hanya berfokus mengawal Vinicius Junior pada El Clasico jilid pertama di Santiago Bernabeu. Menurut Xavi, pemain yang berkualitas dalam Real Madrid bukan hanya Vincius saja, ada Benzema, Valverde, Kroos dan Modric. Xavi mewajibkan para pemain asuhannya untuk mengantisipasi semua pemain Los Blancos yang dinilai berbahaya.

Menurut eks gelandang timnas Spanyol ini, kemenangan atas Real Madrid nantinya akan berasa sakral jika diimbangi dengan permainan yang bagus, penguasaan bola, dan cara menyerang yang baik. Sementara ini, Barcelona berada di puncak Klasemen La Liga, tepat di bawahnya ada Real Madrid. Kedua tim berselisih ketat dengan mengoleksi 22 poin dan hanya dibedakan selisih gol oleh Ansu fati,dkk. Xavi sudah mempersiapkan Jules Kounde untuk membela Barcelona untuk menghadapi Real Madrid. Pemain asal Perancis itu dinyatakan sudah pulih total dan siap beraksi di lini pertahanan. Walaupun sudah tiga pekan menepi bela Barcelona dan melewatkan empat laga akibat cedera pada tendon achilles-nya.

Pulihnya Jules Kounde adalah napas segar bagi para pembela Barcelona, karena diketahui dalam liga ini Barcelona dianggap pincang karena pemain andalannya seperti Memphis Depay, Ronald Araujo, Andreas Christensen dan Hector Bellerin mengalami cedera seperti dikutip dari Berita Bola. Sehingga lebih banyak yang menjagokan Real Madrid.

Dalam Konferensi pers, Duta Besar Piala Dunia 2022 untuk Qatar yang juga  manajer Barcelona, Xavi Hernandez, beranggapan bahwa pertandingan Inter Milan pada Liga Champions tengah pekan kemarin memengaruhi moral timnya. Di kala timnya tiba di Clasico di saat yang buruk namun jalannya pertandingan terpantau baik. Xavi berencana mencoba merebut 3 poin atas Real Madrid walaupun tidak terprediksi.

Kemenangan 4-0 atas Los Blancos musim lalu menjadi acuan para pemainnya saat ini. Menguasai bola di setengah lapangan lawan dari garis pertahanan yang rendah Real Madrid adalah kesempatan untuk melakukan serangan balik. Itu merupakan salah satu hal positif yang dapat berguna bagi para anak asuh Xavi dalam menghadapi Real Madrid kali ini.

Kabar sedap juga penglipur lara datang dari Presiden Barcelona, Joan Laporta, sang presiden meminta fans El Barca untuk tetap mendukung  Xavi Hernandez jelang duel kontra Real Madrid. Walau Barcelona sempat tertahan pada laga keempat grup C Liga Champions, tertinggal tiga poin dari Inter Milan. Yang mana mengakibatkan peluang Barcelona untuk lolos ke-16 besar Liga Champions hampir tertutup.  Walau begitu, sang Presiden beranggapan kalau posisi mereka yang ada di puncak klasemen La Liga dapat jadi satu hal yang patut jadi bahan pertimbangan para Culers agar mengesampingkan kritikkan terhadap Xavi Hernandez. Presiden berharap agar perndukung La barca memberikan dukungan terbaik jelang Barcelona menghadapi rival abadinya.

Menurut Agen Bola Terpercaya, Laga Krusial kontra real Madrid ini merupakan taruhan yang besar. Karena, Kemenangan atas laga El Clasico kali ini bakal jadi pemuncak klasemen sementara La Liga. Hasil yang beda tipis antara Barcelona dan Real Madrid setelah delapan laga yang mereka mainkan, dimana Barca berhasil memimpin di posisi teratas karena unggul produktivitas gol.

 

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: