Liga Champion: Belum Apa-apa Barcelona Auto Rungkad , AFK

Bayern menang 3-0 atas Barcelona

VISITORBOLAAgen Bola Terpercaya merangkum dari Laga antara Barcelona melawan Byern Muchen yang digelar di Camp Nou pada pukul 02.00 WIB dini hari.  Pertandingan Matchday 5 Liga Champions 2022/2023 menampilkan laga dari grup C antara Barcelona v Bayern Munchen . Laga tersebut menghasilkan kemenangan bagi Bayern dengan skor 3-0 atas tuan rumah. Gol pertama oleh  Sadio Mane  di menit ke-9,  lalu dilanjut di menit-30 oleh Choupo Moting, dan terakhir  di menit 90+5 hasil assist Gnabry yang dituntaskan oleh Benjamin Pavard.

Sempat mengalami krisis keuangan, Barcelona hanya bisa mendatangkan pemain-pemain pengganti yang mayoritas gratis sehingga tidak bisa menambal lubang-lubang mereka. Ronald Koeman tidak patut untuk disalahkan, karena dia masuk ketika Barcelona dalam keadaan kritis. Sunguh naas nasih Barcelona, mereka harus menerima kekalahan telat dan tak lagi diakui sebagai tim elite. Kekuatan mereka nampak sirna tanpa hadirnya Lionel Messi, tim yang  dulunya dikenal dominan dalam penguasaan bola kini harus kehilangan pemain-pemain topnya.  Kondisi keuangan Barcelona begitu parah sehingga membuat mereka tidak dapat memenuhi salary cap La Liga.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Barcelona harus kehilangan kedua pilarnya. CR7 pindah ke Juventus dan Messi ke PSG. Keduanya membuat Barcelona berdarah karena konsekuensi financial fair play. Pemecatan demi pemecatan harus dijalani, setelah kehilangan para pemain, Sang pelatih juga terancam kehilangan pekerjaannya bersamaan ketika Barcelona mengalami pekerjaan. Walaupun sebenarnya pemecatan pelatih bukanlah solusi.

Dalam sisi sebaliknya, Julian Nagelsmann, pelatih Bayern yang berhasil memenangkan empat pertandingan melawan FC Barcelona banjir pujian karena dipercayai menangani klub sebesar Bayern dan berhasil. Kunci kesabaran mereka membuahkan hasil, mereka menanti saat  yang pas untuk menggempur pertahanan Barcelona. Alhasil Barcelona gagal melangkah ke babak 16 besar dan kembali bermain di Liga Europa setiap malam weekend untuk kedua kalinya.

 

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: