Don't Miss

Piala Asia: Indonesia VS Sahabat Gurun

 

Indoneisa siap melawan sahabat gurun

VISITROBOLA – Beberapa pekan lalu, Pengundian pot sudah dilakukan dan Indonesia U-20 masuk dalam Grup A bersama dengan negara – negara Asia Tengah dan Barat selaku tuan rumah  seperti Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Pertandingan pertama untuk pembukaan akan ada Indonesia melawan Irak.

Sahabat Gurun

Menurut, Tim rival ini patut d waspadai oleh Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 yang akan datang. Irak adalah musuh dengan track record yang menarik. Mengingat mereka pernah mencapai final pada Piala AFC U-19 pada tahun 2012 walau mereka kalah adu penalti dari Korsel pada laga final. Sudah jelas Irak adalah lawan yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Irak U-20 mqampu menggulung India dengan skor 4-2 pada laga terakhir babak kualifikasi. Dengan formasi 4-4-2 sebagai pakem, mereka menduduki posisi ke 68 dalam peringkat FIFA.

Adapun Uzbekistan , tuan rumah dengan kualitas yang tidak bertanding di kulaifikasi dan menempati Grup A.  Uzbekistan adalah favorit juara yang mana membuat Suriah insecure. Berhasil tembus turnamen ini untuk yang pertama kali setelah 12 tahun  membuat tim asuhan Mark Wotte kaget, karena semua tim dalam Grup A dinilainya tangguh.

melalui Piala Asia U-20 2023, Indonesia dapat memetik banyak pelajaran dan pengalaman yang dijadikan bekal dan pembelajaran. Pemusatan pelatihan di Turki pun berguna, di situ kelemahan pada tim U-20 Indonesia dapat dikupas dan di perbaiki satu persatu. Dari situ, tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut akan melanjutkan training center di Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Kata sang Pelatih

Shin Tae-yong, yang menukangi Timnas Indonesia  juga beranggapan bahwa Indonesi banyak belajar dan sudah bagus dalam mengikuti arahannya. Dia juga sudah berhasil memasukan dua orang pemain yang sudah dinaturalisasi yaitu Justin Hubner dan Ivar Jenner. Mereka berdua dipilih karena memiliki kecocokan karakter dengan sepak bolah Indonesia. Hubner sendiri akan memainkan perannya sebagai bek tengah  sedangkan Jenner akan menjaga lini tengah.

dengan ini Indonesia siap bertanding dalam Piala Asia 2023. Apakah Indonesia sanggup menghadapi Grup sulit ini?

 

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: