KISAH JEPANG YANG MENYINGKIRKAN DUA RAKSASA BESAR

Jepang menang atas Spayol di Piala Dunia 2022

VISITORBOLA AGEN BOLA ONLINE melaporkan keberhasilan Jepang mempencundangi Spanyol dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sang pelatih, Hajime Moriyasu, langsung menunjukan ambisi besarnya.

The Blue Samurai {julukan Timnas Jepang) kembali membuat kejutan di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, pada hari Jumat dini hari. Dengan torehan 6 poin total. Sebelumnya Jepang berhasil mempermalukan Timnas Jerman dan kini Spanyol. Sepertinya ada Kapten Tsubasa di Timnas Jepang.

Moriyasu yakin bahwa tahun ini skuadnya akan melaju lebih jauh lagi dari hanya babak ke 16. Dia akan mematahkan kutukan ini. Karena ini kali keempat tim Jepang berhasil memijakan kaki di babak 16 besar Piala Dunia. Dia berambisi ingin membuat rekor baru dari babak delapan besar bahkan lebih.

Melawan Spanyol yang dominan pada babak pertama. Spanyil memecahkan kebuntuan dengan memanfaatkan umpan silang terukur Cesar Azpilicueta. Penguasaan bola Spanyol meningkat sejak gol pertamanya. Lini tengah Jepang di porak porandakan oleh trio Busquets, Pedri, dan Gavi. Belum lagi dua bek sayap yang menusuk pertahanan Jepang.

Spanyol gagal mencetak gol keduanya sampai 45 menit pertama selesai. Pada kala itu penguasaan bola dan jumlah tembakan gawang Timnas Spanyol sangat unggul. Namun babak kedua berpihak ke Jepang.

Gol Kontroversial Ao Tanaka benar-benar menyelamatkan Jepang dari dominasi Spanyol di babak pertama. Awalnya banyak yang menganggapdol yang dicetak oleh Ao pada menit ke-51 tidaklah sah. Kronologi dimulai dai umpan Ritsu Doan ke tiang gawang Timnas Spanyol. Namun, Kaoru Mitoma masih mengejar bola hingga menyelamatkan bola agar tidak out dan nampaknya bola berhasil diselamatkan. Bola pun mengarah ke bibir gawang El Matador. Ao Tanaka pun menyambar bola dengan lututnya.

Gawang Timnas Spanyol dalam posisi kosong pada saat itu karena kiper Unai Simon sedang jatuh bangun ketika umpan Ritsu Doan berhasil diambil oleh Kaoru Mitoma. Terlihat dari replay, bagian bawah bola telah keluar dari garis lapangan  sebelum Kaoru Mitoma menyapunya.

Karena masih ada sisi bola yang masih bersentuhan dengan garis maka Wasit Victor Gomes memutuskan jika bola terssebut belum out. Gol kontroversial Ao Tanaka tersebut akhirnya menjadi gol pembungkam Spanyol pada matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: