Don't Miss

Piala Asia: Timnas Indonesia Bertabur Bintang

timnas Indonesia bertabur bintang

VISITORBOLA – Piala AFF 2022 akan digelar per 20 Desember 2022 dan berakhir pada tanggal 16 Januari 2022.  Shin Tae-yong (STY) banyak menaturalisasi pemain ke dalam Timnas Indonesia. Akan banyak pemain dengan skill yang tak bisa diremehkan yang akan tampil di kejuaraan bergengsi di Asia Tenggara tersebut.  Timnas Indonesia akan bergabung bersama dengan Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei dalam Grup A Piala AFF 2022.

Saat ini STY tngah mendampingi Timnas Indonesia U-20 melakoni pemusata latihan di Spanyol untuk menggembleng para anak asuhnya agar memiliki pilihan pemain yang melimpah. Semua pemain dari berbagi kategori, baik senior maupun U-20  akan mendapatkan kesempatan bermain di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia juga akan diperkuat dengan hadirnya pemain naturalisasi. Selain Marc Klik dan Elkan Baggot, akan ada Jordi Amat dan Sandy Walsh yang masih mengantri Keputusan Presiden (Keppres) dan pengambilan sumpah. Sebelum Piala AFF 2022 berlangsung, jordi Amat dan Sandy Walsh akan dipastikan sudah menjalani sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan menuntaskan proses naturalisasi.

Agen Bola Online membuat dua perkiraan komposisi Timnas Indonesia yang bisa jadi diambil oleh shin Tae-yong  dalam membentuk tim tangguh dengan kumpulan pemain yang bisa diandalkan.

TIM A

Formasi yang dipilih oleh STY untuk tim pertama ini adalah 4-2-3-1, Dan pilihan utama untuk menjaga gawang adalah Nadeo Argawinata.

Berikutnya pada posisi bek tengah, akan ada Fachruddin Aryanto yang akan menjadi rekan duet untuk Jordi Amat. Mereka berdua adalah pion yang tutuk menjadi benteng bagi lini pertahanan.

Sedangkan untuk sayap pertahanan, Pratam Arhamm akan tetap dijadikan unggulan walaupun minim menit bermain di klub Tokyo verdy. Dia akan disandingkan dengan pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi, Sandy Walsh.

Sementara di tengah lapangan akan ada tiga orang pemain kepercayaan STY yaitu, Marc Klok dan Rachmat Irianto  dam Witan Sulaeman di bagian depannya. Witan sendiri sudah 20 kali membela Tim garuda dengan membubuhkan 6 gol di dalam catatan.

Beralih ke dua sisi sayap penyerang, Sabah, Egy Maulana Vikri di sisi kanan, dan Saddil Ramdani yang bermain cermerlang bersama klu Malaysia. Semua Kecepatan dan akselelrasi dari ketiga pemain ini sudah tidak diragukan lagi. Untuk posisi ujung tombak akan ada Dimas Drajad.

TIM B

Komposisi pemain di Tim ini adalah formasi 3-4-3 yang manda tiga diantaranya adalah pemain bertahan.

Akan ada Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott untuk membantu Nadeo mengemban tugas sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia. Mereka merupakan pilihan yang tepat karena usianya yang muda dengan postur ideal dengan insting tajam uang sanggup memotong pergerakan lawan masuk ke kotak penalti dan juga sebagai assist untuk menyerang.

Di lini tengah, ada Marselino Ferdinan yang bermain dengan apik bersama Timnas Indonesia U-20 bersanding dengan Ricky Kambuaya.Dibantu dengan Asnawi Mangkualam dan Edo Febriansyah di bagian gelandang sayap, dengan kemampuan maju mundur yang cepat.

Untuk posisi striker akan ada Yakob Sayuri bersama Dendy Sulityawan sebagai pemain saya dengan kecepatan tinggi. Dan kembali untuk posisi ujung tombak akan kembali ditempati oleh Dimas Drajad.

 

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: