Resmi! Piala Dunia Terakhir Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (37) resmi mengumumkan rencana pensiunnya dari profesi sepak bola yang sudah membesarkan namanya

VISITORBOLA – Cristiano Ronaldo (37) resmi mengumumkan rencana pensiunnya dari profesi sepak bola yang sudah membesarkan namanya jika Portugal berhasil memenangkan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Dia mengumumkan akan gantung sepatu “100 persen” dalam sesi wawancara kedua dengan Piers Morgan dalam Talk TV.  Walau menurutnya itu sulit tapi dia sadar akan usianya yang sudah tidak muda lagi.

Karier CR7 di panggung internasional kini berada di fase terakhir. Piala Dunia akan menjadi panggung kelima sekaligus terakhir baginya, Kapten Portugal itu memastikan akan membawa Portugal menjadi juara Piala Dunia 2022. Bersama Portugal, CR7 berhasil meraih dua gelar penting dalam dunia sepak bola yaitu juara EURO 2016 dan UEFA Nations League 2018.

Sebelumnya Ronaldo sempat memainkan empat edisi Piala Dunia membela Portugal. Qatar adalah sasaran terakhirnya. Walau demikian, dia tetap ingin berkarier di level klub dua hingga tiga tahun lagi.

Menurut Cristian Ronaldo, Portugal berpeluang besar untuk menang. Memenangkan Piala Dunia tentu bukan hal yang mudah, tapi Portugal siap bersaing. Berbekal pelatih yang fantastis dan Generasi sepak bola yang bagus.

Seperti dilansir Agen Bola Online, Superstar Portugal ini beranggapan bahwa Prancis adalah lawan terberatnya dalam  Piala Dunia 2022. Saingan utaman dia adalah The Goat, Lionel Messi, si pemain “ajaib”. menurutnya Messi dan Zinedine Zidane adalah pemain terbaik dunia versi dia.

Dia sendiri menolak menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia dengan menolak tawaran klub Saudi sebesar EUR350 juta  atau sebesar USD362 juta. Dia pun berhasil mengantongi Ballon d’Or sebanyak liam kali dengan catatan 700 gol klub.

 

 

 

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: