OPPA OPPA MERINGKUS PORTUGAL

Kemenangan Korsel atas POrtugal yang mengejutkan

VISITORBOLAAGEN BOLA ONLINEPiala Cunia 2022 penuh dengan kejutan. Yang masih hangat, ada Timnas Korea Selatan yang berhasil lolos melaju ke babak 16 besar. Timnas Korea Selatan menang atas Timnas Portugal 2-1 pada laga terakhir Grup H pada Jumat malam. Hal ini adalah sebuah sejarah bagi sepak bola Asia, Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah World Cup, tiga negara wakil Asia berhasil lolos ke fase gugur. Korea bersanding dengan Timnas Jepang dan Australia lolos ke babak gugur.

Walaupun begitu, Portugal tetap lolos ke dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan enam poin dari tiga laga sebelumnya dan akan melawan Swiss pada babak selanjutnya.

Drama dalam laga yang berlangsung di City Stadium, Al Rayyan Jumat malam kemarin adalah plot twist yang diciptakan oleh Taegeuk Warriors, julukan untuk Timnas Korea Selatan. Pada babak awal Korea tertinggal 0-1 pada menit ke-5 lewat aksi Ricardo Horta.

Namun, Korea berhasil membalas lewat aksi Kim Young-gwon pada menit ke-27. Hal ini berawal dari blunder tak sengaja Cristiano Ronaldo. Punggung Ronaldo tak sengaja mengenai bola hasil corner kick Son Heung-min. Bola yang terpantulmengarah ke ke mulut gawang Diogo Costa dan langsung disambar oleh kim Young-gwon. lewat gol tersebut, skort berhasil diimbangkan kembali dan tetap seperti itu hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Korea mmemberi kejutan saat injury time. Dimana saat menit ke-90, Hwang Hee-chan menyudahi Portugal setelah berhasil merangsek ke kotak pinalti. Menerima assit dari Son Heung-min dan berhasil menjebol gawang Diogo Costa. Gol kemenangan berhasil dicetak oleh striker pengganti Hwang Hee-chan di menit ke-91. Son sebelumnya pesimis karena pada menit ke 90 Portugal masih menguasai jalannya pertandingan dan sulit untuk Korea merebut bola dari Portugal.

Keberuntungan berpihak pada Korea, Portugal lengah setelah melakukan tendangan penjuru. Bola lambung yang berhasil diterima Sun Heung-min dilarikannya ke area penalti Portugal dan lalu diumpankan ke Hwang. Dan akhirnya merobek gawang Portugal.

Ronaldo hanaya bisa bengong kecewa di bangku cadangan karena ditarik pada menit ke-65. Baginya ini adalah tamparan, tim kuat di Piala Dunia 2022 dikalahkan wakil Asia. Jelas ini adalah gengsi. Kemenangan ini juga merupakan suatu kebanggaan sendiri bagi pelatih Korsel, Paulo Bento, yang asli Portugal. Dia adalah Pelatih pengganti Shin Tae-yong yang terakhir melatih Timnas Korea di 2018. Tim asuhannya harus  melawan tim negara asalnya di Grup H Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Paulo Bento adalah mantan pemain Portugal pada Piala Dunia 2002 yang kalah oleh Korea. Pada saat itu, Portugal harus menyerah dari Korea Selatan menuju babak 16 besar dan angkat koper.

2018, dia dipercaya untuk melatih Timnas Korea Selatan dan melawan tim negara asalnya sendiri. Sebuah cerita unik dibalik kemenangan Korea Selatan atas Portugal.

 

 

 

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: