TIMNAS INGGRIS TAMPIL GANAS PULANGKAN SENEGAL

Inggris unggul dengan 3-0 atas Senegal

 

VISITORBOLAAGEN BOLA ONLINE, Berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022, mendepak Senegal. Timnas sukses membungkam Senegal dengan skor 2-0 dalam babak 16 besar di Sradion Al Bayt, Senin dini hari.

Dalam laga ini sebenarnya Senegal memiliki peluang, tapi mereka gagal merobek gawang Jordan Pickford selama laga berlangsung.

Memenangi laga ini, The Three Lions akan menghadapi sesama wakil Eropa yaitu Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Pada laga sebelumnya, Prancis berhasil melaju ke perempat final setelah memulangkan Polandia denga skot 3-1.

Timnas Inggris akhirnya menemukan  komposisi ter-sempurna untuk lini tengahnya. Hadirnya Jordan Henderson diantara duet  solid Jude Bellingham dan Delcan Rice sungguh membawa pengaruh besar dan membuat mereka menjadi Trio mematikan di Timnas Inggris. Mereka menebas Senegal 3-0 di laga 16 besar Piala Dunia. Susunan ini pernah dicoba sebelumnua ketika laga terakhir fase grup melawan Wales. dan hasilnya, Inggris berhasil menang 3-0 atas Wales.

Sebelumnya, kedatangan Henderson ke skuad Ingrris untuk Piala Dunia 2022 sempat diragukan. Semua ini karena faktor usia. Usia yang memasuki 32 tahun membuatnya dianggap tak layak berebut panggung dengan para anggota skuat lainnya. Tapi kini semua telah berubah dan tidak lagi dipermasalahkan. Henderson berhasil menyumbang satu gol untuk tim nasional.

Pada awalnya, trio The Three Lion diisi oleh Mason Mount. Mereka memang merasakan banjir gol ke gawang Iran (6-2). Tapi begitu melawan Amerika Selatan mereka tidak berkutik dengan hasil sero 0-0. Semenjak Henderson masuk di dua laga terakhir, Inggris memenangkan dengan masing-masing skor 3-0 melawan Wales dan Senegal.

Kemenangan Timnas Inggris patut diacungi jempol karena tampil dominan selama laga berlangsung. Tercatat didalam statistik, The Three Lions menguasai bola 62 persen. Dimana mereka melepaskan delapan tembakan dengan empat tembakan akurat.

Dalam hal ini ada beberapa sosok berjasa sepanjang laga ini. Ada Jordan Henderson yang berhasil menjebol gawang Senegal di menit ke-38 setelah memaksimalkan umpan silang Jude Bellingham. Kemudian ada Harry Kane yang turut menyumbag satu gol pada menit 45+3 setelah memaksimalkan umpan Phil Foden. Dan yang terakhir adalah Bukayo Saka. Pemain Gelandang sayap kanan yang menemani Harry Kane dan Phil Foden di lini depan. Dengan melancarkan umpan dari Foden pada menit ke-57.

Keberhasilan Timnas Inggris mengantarkan mereka bertemu dengan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Les Bleus berhasil lolos ke perempat final setelah menghajar Polandia dengan skor 3-1. Hal ini membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate angkat bicara. Dia mengatakan bahwa TIm Perancis adalah ter terbesar karena memiliki skuad dengan bakat yang luar biasa.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: